Jumat, 16 November 2012

FOTO CEWEK CANTIK BISA BERUBAH MUKANYA

Lihat selama 5 menit sembari maju mundurkan kepala
dan hilangkan sugesti bahwa lukisan ini tidak bisa berubah.






Wuih tetapi butuh kesabaran untuk melihat lukisan ini bisa berubah. Tetapi, sepertinya pasti pada bisa ya melihat lukisan wajah ini berlama-lama. Coz cantik sih. hehe.

YANG BIKIN ANE KETAWA PAGI INI GAN


Manusia kadang-kadang memang konyol gan dan apa yang mereka lakukan bisa bikin orang yang melihat jadi :
-Tertawa
-Cengengesan
-Senyum mesem
-Dsb
Lihat aja apa yang dilakukan orang-orang dibawah ini.Benar-benar konyol.
Tapi bisa jadi dapat dijadikan inspirasi bagi anda untuk mempraktekannya.

Spoilerfor 1.Konyol:

Buat anda yang suka ngerumpi di HP agar tidak capek,boleh pake cara seperti contoh dibawah ini


Spoilerfor 2.Konyol:
[
Bagaimana kalau bensin anda habis sementara tangki pengisian bensin masih jauh ?
Nah ini bisa jadi alternatif pilihan selain di dorong dan masukan beberapa kaleng minuman beralkohol ke dalam tangki bensin mobil anda.Karena bahan bakarnya alkohol jadi anda harus lebih hati-hati mengemudikannya soalnya bisa terbang loh


Spoilerfor 3.Konyol:

Anda mungkin pernah nonton film Popeye waktu kecil . Waktu anda nonton Popeye nya masih muda. Nah inilah tampang Popeye ketika udah tua, tetap ganteng bukan?


Spoilerfor 4.Konyol:
Hati-hati pacaran dengan orang China karena bapaknya jago kung fu . Jadi kalau mau peluk anaknya harus bisa menghindari jurus tendangan kilat milik bapaknya


Spoilerfor 5.Konyol:
Karena ingin jadi malaikat cowok satu ini coba-coba belajar terbang, sayangnya karena belum pengalaman nyangkut deh di pagar


Spoilerfor 6.Konyol:
Hati-hati kalau anda naik betor (becak bermotor) usahakan harus ada pengemudinya dulu jangan asal serobot langsung naik.Kalau ngga yahh seperti gambar ini


Spoilerfor 7.Konyol:
Hati-hati kalau selingkuh sama istri orang pastikan jadwal suaminya ngga pulang lebih cepat dari yang seharusnya. Kalau ngga kamu terpaksa kabur lewat jendela dalam keadaan bugil dari pada di tonjok habis-habisan


Spoilerfor 8.Konyol:
di sensor gann .... Untuk mengetahui profesi seseorang anda harus melihat cara tidurnya. Contohnya cowok dibawah ini pasti berprofesi sebagai penembak jitu, karena lagi tidurpun kedua tangannya selalu tepat ke sasaran yang vital


Spoilerfor 9.Konyol:
Ketika berfoto anda harus fokus melihat ke kamera karena kalau anda lihat sekeliling pasti hasilnya yang ke foto rambut aja. Perhatikan gambar dibawah ini , yahhh masa bodoh aja walaupun ada yang nabrak tiang.


Spoilerfor 10.Konyol:
Beginilah ekspresi wajah kita kalau tim kesayangan kita kalah, hanya selama ini ngga ada yang mengabadikan aja. Kalau ada pasti ngga jauh beda dari gambar di bawah ini.


Spoilerfor 11.Konyol:
Walaupun lagi diwawancara di suatu acara TV dan mungkin disiarkan secara Live tapi yang namanya keindahan sangat sayang kalau dilewatkan.woow,kelihatan tuh


Spoilerfor 12.Konyol:
Profesor kadang-kadang juga bisa ling lung , sampai-sampai lupa membedakan mana yang kursi mana yang penggaris[/size


Spoilerfor 13.Konyol:
Kita tidak pernah hidup di jaman Purba maka untuk lebih mengenal cara hidup nenek moyang kita ,maka sekali-kali kita boleh mencoba me


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/508e3ccd20d7195d2500000d/13-foto-foto-kekonyolan-manusia-serba-13

Membuat PC Bisa Bicara

Diposkan oleh ikhsan Membuat PC anda bisa bicara . . . Woww hebat bukan. . Gampang aja caranya..cikidot Pertama, buka notepad, lalu ketikkan baris code berikut. Dim ProSpeak Set ProSpeak = WScript.CreateOBbject( "SAPI.SpVoice" ) ProSpeak.Speak "Hallo" Lalu save dalam format *.vbs Ganti kata “Hallo” dengan kata yang kamu inginkan.. Perhatikan apa yang terjadi ketika file tersebut dibuka...... Asik bukan . . . OK Sekian cara agar PC bisa bicara. Semoga bermanfaat . . . .jangan lupa komentarnya yahh. .aku tunggu selalu loh ^_^ Wassalam. . Salam hangat Ilmu Komputer

Tip & Trik Menggiring Search Engine ke Website Anda

 Artikel Tip Trik Tutorial Ilmu Komputer Internet » Tutorial Internet / Web Selamat jika website Anda sudah terindeks di search engine! Mungkin Anda sudah melakukan submit secara manual (daftar alamat submit search engine secara manual), atau telah memanfaatkan layanan free submitter semacam

Kamis, 15 November 2012

Hosting Indonesia Super Murah At Domosquare [dot] Com

Setelah sekian lama saya memakai jasa hosting domosquare.com tepatnya sekitar +4 tahun lamanya saya berlangganan domain dan hosting hingga akhirnya saya mengeluarkan sedikit uneg-uneg positif mengenai domosquare.com . Yah benarsekali kali ini saya akan menceritakan asal usul riwayat mengapa saya hingga menggunakan jasa hosting ini sebegitu lamanya. Awal mulanya pada tahun 2007-an saya berselancar didunia maya dan menemukan situs yang memberikan review kepada sebuah hasil karya dibidang IT yang tak lain adalah hasil karya anak bangsa indonesia ini yaitu pembuatan software pemblokir situs porno yang waktu itu sempat mendapatkan penghargaan dari Pak Menteri (entah menteri apa waktu itu namanya *_* saya lupa, hehehe) ...
Kembali ke topik pembicaraan mengenai review produk hosting. Jujur saya menggunakan jasa hosting domosquare.com lebih bersifat ke personalnya, yaitu rasa salud saya kepada owner yang tak lain teman chating di yahoo messenger saya ^_^ (sebatas kenal kawan chating waktu itu) hingga sekarang jadi pelanggan setianya. Sooo,, dengan ini saya mencoba memberikan review. Nih dia Bannernya n cekidoott

Selama saya menjadi pelanggannya tak pernah ada kendala mengenai support dan bantuan karena kebetulan YM saya connected dengan YM owner-nya n So pasti gak nunggu lama jika ada trouble di website saya entah itu kesalahan dari saya pribadi atau dari sistem hostingnya tapi yang pasti kebanyakan kesalahan berasal dari human error yg tak lain saya sendiri ^_^ hehehe dan itupun dibantu olehnya.. Melalui media ini jika anda kebetulan jadi pelanggan Domosquare.com n mempunyai masalah pada website atau blog anda jangan segan-segan untuk meminta bantuan pada team support-nya atau bisa menghubungi saya dan akan saya bantu jika saya mampu ^_^ Jika ada uneg-uneg boleh ditinggalkan lewat post komentar dibawah yach... maturnuwunn ^_^

5 Besar Komputer dengan Spesifikasi Tercanggih di Dunia




Komputer dengan Spesifikasi Tercanggih di DuniaAda anak bertanya pada Bapaknya Saya; "Mas, komputernya kok bisa dipake main God of War 2 (PS 2 Emulator)? kalo komputer ayah saya kok cuma bisa main solitaire doang ya?". Saya pun menjawab dengan penuh ketelatenan (tapi tetap fokus pada monitor pc biar g mati kratosnya..hehe), " Dhek bukannya tidak bisa, kemungkinan besar komputer kamu tuh spesifikasinya nggak mencukupi atau dengan kata lain komputer kamu perlu di upgrade lagi tapi kalo,,....dhek...,adhek"( ternyata anak itu sudah pergi dan bermain dengan ponakan saya ). OMG!! Jadi guwa tadi nyerocos sendiri dong? aaargh...!!
Untuk mengobati kekecewaan saya dengan anak yang kurang ajar tadi, marilah sekarang kita membahas tentang Super Komputer dengan spec tercanggih di dunia.



5. NEC/HP TSUBAME 2.0 - HP ProLiant SL390s G7 Xeon 6C X5670, Nvidia GPU
Komputer dengan Spesifikasi Tercanggih di Dunia
Dibuat pada tahun 2010 di Jepang Komputer ini digunakan oleh GSIC Center, Tokyo Institute of Technology, Jepang. Detail spesifikasinya sbb :
Jumlah Core: 73278
RAM: 90919 Gb
OS: Linux
Daya: 1,4 juta watt



4. Dawning TC3600 Blade System, Xeon X5650 6C 2.66GHz, Infiniband QDR, NVIDIA 2050
Komputer dengan Spesifikasi Tercanggih di Dunia
Dibuat pada tahun 2010 di China, Komputer ini digunakan oleh National Supercomputing Centre in Shenzhen (NSCS). Detail spesifikasinya adalah sbb :
Jumlah Core: 120640
RAM: tidak dipublikasikan secara umum ( yang pasti lebih dari 500 Mega :D )
OS: Linux
Daya: 2,6 juta watt









3. Cray inc Jaguar - Cray XT5-HE Opteron 6-core 2.6 GHz
Komputer dengan Spesifikasi Tercanggih di Dunia
Dibuat pada tahun 2009 di Amerika Serikat, dan digunakan oleh Oak Ridge National Laboratory
spesifikasi :
Jumlah Core: 224162
RAM: rahasia (T.T)
OS: Linux
Daya: 7 juta watt



4. NUDT Tianhe-1A - NUDT TH MPP, X5670 2.93Ghz 6C, NVIDIA GPU, FT-1000 8C

Komputer dengan Spesifikasi Tercanggih di DuniaDibuat pada tahun 2010, di China dan digunakan oleh National Supercomputing Center, Tianjin
Dengan Spesifikasi :
Jumlah Core: 186368
RAM: 229376 Gb
OS: Linux
Daya: 4 juta wat












1. Fujitsu - K computer, SPARC64 VIIIfx 2.0GHz, Tofu interconnect
Komputer dengan Spesifikasi Tercanggih di Dunia
Dibuat Pada 2010 di Jepang, dan digunakan oleh RIKEN Advanced Institute for Computational Science (AICS). Super Komputer ini memiliki spesifikasi :
Jumlah Core: 705024 ...
RAM: 1410048 Gb ..
OS: Linux
Daya: 12 juta watt ....







Tahukah Anda Penemu Hardisk Komputer


Dapatkah anda membayangkan bagaimana jika tidak ditemukannya Hard Disk sebagai media penyimpanan pada komputer?. Tentunya segala macam bentuk dokumen akan memenuhi ruangan kerja, lemari, meja maupun rumah kita. Karena dokumen tidak disimpan pada satu wadah perangkat penyimpanan, dan bila kita memerlukan dokumen tersebut, tentu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mencarinya. Berkat ditemukannya media penyimpanan yang bernama Hard Disk ini, berbagai dokumen dengan tersebut begitu mudah kita simpan dengan hanya menggunakan satu perangkat, yaitu Hard Disk Drive. Lalusiapakah yang menemukan perangkat Hard Disk yang dapat menyimpan berbagai file data ini?


Hard Disk Drive

Sang penemu Hard Disk tersebut adalah Reynold B Johnson yang telah berhasil membuat Hard Disk pada tahun 1956. Reynold B Johnson mampu membuatHard Disk pertama didunia yang diberi nama "IBM 350" saat Johnson direkrut dan bekerja diperusahaan IBM. Penemuan Hard Disk ini merupakan langkah yang sangat fenomenal dalam hal media penyimpanan. Tapi tahukan anda, kalau ukuran Hard Disk buatan Johnson ini hanya berukuran 5 MB saja tapi memiliki bobot sekitar 1 Ton.

Hard Disk Pertama IBM 350

Dengan bobot sekitar 1 Ton dan hanya memiliki kapasitas penyimpanan 5 MB, hampir dipastikan membutuhkan ruangan yang besar pula untuk menempatkan Hard Disk ini, tapi hanya sedikit jumlah data yang tersimpan. Tapi inilah cikal bakal dari Hard Disk yang kita kenal sekarang yang ukurannya kecil tapi memiliki kapasitas ribuan kali dari Hard Disk buatan Johnson.

Hardisk Petama IBM 350

Bila anda ingin menyimpan file MP3, dipastikan hanya satu atau dua file MP3 dengan kualitas sedang yang dapat anda simpan pada Hard Disk buatan Johnson ini. Walaupun demikian dari sinilah awal dari media penyimpanan Hard Disk Drive yang berukuran ratusan Giga hingga Tera Byte
.

Perlukah Sekolah Ilmu Komputer?


Ada beberapa orang yang berpendapat bahwa sekolah ilmu komputer tidak diperlukan di Indonesia. Mereka berpendapat demikian setelah melihat bahwa banyak programmer di Indonesia yang tidak memiliki latar belakang pendidikan formal di bidang Ilmu Komputer (computer science) atau yang sejenis. Jika memang demikian, apa gunanya sekolah ilmu komputer? Memang benar bahwa banyak orang yang (merasa) pandai membuat program tanpa perlu memiliki dasar ilmu komputer. Namun, mereka ini sebetulnya hanya cocok untuk membuat program dalam skala yang kecil. Begitu mereka diminta untuk membuat program dalam skala besar, maka hasilnya tidak baik. Ada program yang berjalan sangat lambat dan bahkan tidak dapat digunakan untuk skala yang besar. Misalnya, programnya jalan untuk 100 pengguna, akan tetapi menjadi gagal berfungsi jika digunakan untuk 1000 pengguna.

Selasa, 13 November 2012

MEMBUAT FILM ANIMASI 2D dengan MACROMEDIA FLASH




Langkah-langkah Membuat Film Animasi 2 dimensi dengan Macromedia Flash
1. Membuat konsep dan Ide cerita -> sinopsis
2. Membuat Storyboard
3. Menggambar Karakter
4. Menggambar Latar belakang dan objek lain
5. Pewarnaan
6. Proses animasi
7. Penggabungan animasi
8. Pengsian suara
9. Konversi Animasi Flash (SWF) ke VCD
Berikut ini adalah penjelasan dari langkah-langkah di atas
1. Membuat konsep dan Ide cerita
• Tentukan tema cerita (bisa didapat dari kehidupan keseharian, cerita-cerita animasi yang sudah ada, komik, dsb)
• Contoh konsep cerita: hiburan, lingkungan hidup
Misal: Seekor nyamuk/lalat terbang dari tempat sampah yang kumuh yang tergenang, kemudian nyamuk terbang dan menuju sebuah rumah mewah yang semua dindingnya terbuat dari kaca. Nyamuk sial karena tidak bisa masuk menembus dinding kaca tersebut.
Pesan: Jagalah kebersihan di lingkunganmu karena bahaya demam berdarah mengancam tanpa memandang status sosial.
• Cara mencari ide cerita
Imajinasi Positif Andai aku bisa terbang seperti burung
Andai aku jadi presiden
Dll.
Imajinasi Negatif Andai aku bisa menghancurkan dunia
Andai aku bisa merampok bank
Dll.
2. Membuat Storyboard
• Mengapa perlu Storyboard?
a. jika film dikerjakan 1 tim, agar alur cerita bisa dipahami oleh anggota tim.
b. Agar kita tidak lupa dengan alur cerita yang sudah kita rencanakan (sebagai pedoman atau pengingat)
c. Untuk mempermudah pembacaan isi cerita secara visual (seperti komik)
• Seperti komik, storyboard umumnya terdiri dari beberapa adegan yang tersusun dan didalamnya terdapat:
a. bentuk (alur cerita)
b. bentuk adegan
c. bentuk klimaks (adegan yang paling memuncak dalam isi cerita)
d. bentuk dramatisasi (adegan yang berisi tentang adegan karakter tertentu yang berisi romantisme, lucu, teror, dan takut)
• Dalam pembuatan storyboard terdapat beberapa istilah khusus, seperti:
a. Kamera (pengambilan kamera untuk pembuatan film biasa atau animasi)
b. Bahasa-bahasa teks berita (menerangkan dialog yang harus diucapkan)
c. Bahasa Audio dan Special Effect (bahasa yang menerangkan letak suara yang harus ada dalam adegan tersebut dan efek khusus yang harus digunakan).
• Storyboard dapat dibuat dengan 2 cara:
a. Penggambaran cerita dalam bentuk strip (potongan-potongan gambar) sesuai perkiraan tampilan yang diharapkan di layar (seperti komik), disertai penjelasan lengkap mengenai cerita.
Contoh:
storyboard dengan strip
storyboard dengan strip
b. Membuat storyboard dengan simbol, (ditujukan bagi yang tidak bisa menggambar). Jadi bentuk storyboard bisa dibuat dengan simbol-simbol yang bisa dimengerti oleh orang lain. Contoh: penggambaran manusia dibuat dengan bentuk garis dan kepala bulat, atau bentuk simbol bahwa gambar dimaksud adalah manusia. Storyboard model ini harus diberi penjelasan maksud simbol tersebut.
• INTINYA storyboard tersebut bisa dimengerti oleh kita dan orang lain yang membacanya.
3. Menggambar Karakter
• Proses pembuatan karakter dimulai dengan:
a. Pengamatan secara langsung ke obyek
b. sketsa tangan dengan pensil/spidol/tinta
c. gambar discan
d. file gambar diimpor ke Macromedia Flash
e. gambar tersebut dijadikan panduan untuk digambar ulang menggunakan tools yang ada pada Flash (seperti: pencil tool)
• Pengeditan gambar karakter di Flash hendaknya dipisah-pisah perbagian yang akan digerakkan (misal: kepala, tangan, kaki, dsb)
• Gabungkan objek-objek yang terpisah tadi
• Karena dalam animasi diperlukan beberapa posisi, maka karakter yang dibuat hendaknya dibuat dalam beberapa posisi , seperti posisi tampak samping, tampak depan, tampak belakang, dsb.
• Untuk menggambar pada posisi berbeda, pecahkan kembali karakter yang telah dibuat sebelumnya, klik Modify > Break Apart (Ctrl+B). Lalu putar & geser sedikit objek dengan logika penampakan yg diinginkan.
4. Menggambar Latar belakang dan objek lain
• Sebuah animasi tidak akan bagus jika tidak diberi lingkungan. Lingkungan inilah yang memberi kesan animasi menjadi hidup.
• Menggambar latar belakang harus sesuai dengan jalan cerita yang sudah ditentukan sebelumnya dalam story board.
• Agar gerak tidak terlalu monoton. Gunakan imajinasi untuk menggambar background dalam berbagai sudut pandang.
• Untuk membuat background 3D kita bisa menggunakan bantuan 3dsmax, namun yang lebih mudah adalah Swift3D, karena lebih simple dan hasilnya dapat langsung diekspor dalam formaf shockwave flash (swf).
5. Pewarnaan
• Pada teori warna dikenal pembagian warna:
1.  warna dasar untuk menghasilkan warna-warna lain.
àWarna Primer
2.  gabungan dari 2 warna primer
àWarna Sekunder
3.  gabungan dari 2 warna sekunder
àWarna Tersier
tabel warna primer dan sekunder
• Kemudian ada intensitas warna, yaitu warna yang dipengaruhi oleh cahaya terang atau gelap terhadap suatu benda , dibagi menjadi 2 bagian:
1. Warna panas
2. Warna dingin
diagram warna panas dingin
• Contoh perbandingan warna panas dan warna dingin beserta contoh dapat dilihat pada tabel berkut
perbandingan warna panas & dingin
• Dengan penguasaan teori warna yang baik maka kita bisa untuk mewarna objek kita bisa memadukan beberapa warna yang serasi.
• Pewarnaan juga akan lebih optimal jika memperhatikan teknik pencahayaan (gelap-terang) sehingga warna objek lebih menarik.
• Untuk memudahkan pewarnaan karakter di Macromedia Flash, maka tahapannya sbb:
a. Objek karakter harus dipecah terlebih dahulu menjadi beberapa bagian, klik Modify > Break Apart (Ctrl+B)
b. Objek dijadikan symbol, Modify > Convert to Symbol (F8) > beri nama (misal: kepala) > pilih type symbol graphic > klik OK.
c. Beri warna pada objek. Objek dapat dilihat pada library (F11), untuk memudahkan pencarian masukkan kelompok objek dalam folder library.
d. Untuk menggabungkan kembali. Insert > New Symbol > beri nama objek gabungan (misal: nyamuk terbang) > pilih type movie clip > klik OK.
e. Seret objek yang sudah diwarnai (dari library ke stage). Sebaiknya tiap bagian objek/karakter diletakkan dalam layer yang berbeda)
6. Proses animasi
• Untuk melakukan animasi, kuasai dulu teknik penganimasian di Flash:
a.  animasi gerak, posisi,
àTween Motion & rotasi objek
b.  animasi modifikasi/perubahan bentuk objek
àTween Shape
• Animasi dilakukan per karakter, per objek, dan latar belakang sesuai dengan jalan cerita.
• Untuk memudahkan, sebaiknya semua objek kita satukan terlebih dahulu.
• Agar lebih mudah animasi sebaiknya dilakukan per objek, bukan per karakter langsung. Misal untuk objek burung/nyamuk lakukan animasi perbagian (animasi sayap saja, animasi kepala saja, dsb) lalu disatukan dalam movie clip.
• Flash memungkinkan membuat movie clip yang mengandung banyak movie clip untuk memudahkan manajemen animasi menjadi lebih sederhana.
• Contoh bagan animasi burung terbang (burung_mc) sbb:
bagan animasi burung terbang
Penjelasan:
Dalam movie clip burung terdapat 3 movie klip (sayap, kepala, badan). Dalam movie clip sayap terdapat 2 macam gambar yang digerakkan (tween motion), yakni tween gambar sayap kanan dan tween gambar sayap kiri. Begitu seterusnya untuk karakter yang lain.
Untuk menggerakkan burung maka, kita cukup melakukan tween motion pada movie clip burung_mc maka objek sayap, kepala dan badan akan ikut “terbang” bersama burung.
• Jika animasi dibuat hanya dalam 1 movie clip, maka proses penganimasiannya akan lebih sulit
• Agar gerak karakter lebih hidup kita dapat membaca artikel penganimasian dari buku Cartoon Animation by Preston Blair berupa gambar ekspresi gerakan mulut ketika mengucapkan kalimat atau kata-kata yang diterangkan dalam bentuk gambar ekspresi mulut per huruf.
animasi gerak mulut
Tips Penganimasian
• Jika mengalami kesulitan dalam penganimasian lihat kembali storyboard dan buat lebih detail
• Untuk memperkaya penganimasian, banyak-banyaklah melihat adegan film, video klip atau yang lainnya tentang cara pengambilan gambar.
• Untuk membuat animasi karakter pada tokoh, pastikan animasi dibuat pada movie clip yang terdiri dari beberapa movie clip dan simbol graphic di dalamnya.
• Untuk animasi menggunakan actionscript, janganlah menggunakan action yang terlalu rumit. Gunakanlah action yang sederhana, seperti play() atau stop(); atau tanpa actionscript sama sekali. Ini dimaksudkan untuk pengolahan menjadi Video CD (VCD) menjadi lebih mudah.
7. Penggabungan animasi
• Penggabungan animasi berarti:
Menggabungkan beberapa animasi yang terdapat pada beberapa movie clip, yang di dalam movie clip tersebut juga terdapat beberapa movie clip. Setiap movie clip berisi adegan atau cutscene yang kemudian digabungkan dengan adegan lain sehingga menjadi sebuah animasi (cerita/film).
• Adegan-adegan yang terdiri dari beberapa movie clip dapat diletakkan dalam 1 scene saja (timeline utama) atau setiap pergantian adegan dimasukkan dalam scene baru. Caranya klik Insert > Scene.
• Secara default film akan memainkan animasi berurutan Scene 1 > Scene 2 > Scene 3 > dan seterusnya. Untuk mengubah urutan tersebut. Kita bisa mengaturnya dengan cara klik Window > Other Panels > Scene (Shift+F2). Pada jendela Scene kita bisa menggeser-geser urutan scene dari atas ke bawah atau sebaliknya.
• Kita juga bisa mengganti nama scene sesuai dengan keinginan kita dalam jendela Scene.
• Contoh diagram susunan movie clip pada movie total:
diagram animasi movie total
8. Pengisian suara
• Animasi akan lebih hidup jika ada suara yang mengiringi jalan cerita animasi tersebut.
• Suara untuk animasi dapat diperoleh dengan merekam sendiri atau mengedit file suara dengan software pengedit suara (audio editor).
• Kita juga bisa mendownload file suara yang kita inginkan dari internet seperti situs resource flash
www.flashkit.com.
• Untuk mengedit suara software tambahan yang dapat digunakan antara lain: FruityLoops, Sound Forge, Cool Edit 2000, dsb.
• Format suara yang dapat dimasukkan ke dalam Flash antara lain wav dan mp3.
• Untuk memasukkan suara ke dalam Flash: klik Import > to Library. Pada file type aktifkan All Sound Formats (untuk menyeleksi yang tampil hanya semua file suara yang didukung flash). > klik OK
• Untuk memasukkan ke dalam timeline, cukup drag file suara ke dalam frame yang diinginkan.
• File suara tidak harus diletakkan di timeline utama, tapi cukup di movie clip yang ada di dalamnya. Suara akan ditampilkan pada saat dimainkannya movie clip tersebut.
• Pada window property akan muncul informasi mengenai suara yang digunakan:
penjelasan property sound
Sound : Nama file yang sudah diimpor ke library
Effect : None : tanpa efek
Left Channel : suara di kanal kiri saja
Right Channel : suara di kanal kanan saja
Fade Left to Right : gradasi kanal kiri ke kanan
Fade Right to Left : gradasi kanal kanan ke kiri
Fade In : gradasi senyap-keras
Fade Out : gradasi keras-senyap Custom:
Efek yang bisa kita atur bebas di tombol edit.
Sync : Event : Digunakan agar suara yang dimainkan tidak berpengaruh dengan jumlah frame rate pada movie
> Biasanya dilakukan untuk pengisian suara yang tidak mengikuti gerak animasi, seperti suara latar.
Stream : Sebaiknya digunakan untuk efek suara, seperti suara jatuh, suara tembakan, dan suara efek-efek lainnya, karena lebih sesuai dengan mengikuti gerak animasinya.
> Lipsync atau pengisian suara percakapan lebih baik menggunakan sync stream.
9. Konversi Animasi Flash (SWF) ke VCD
• Agar film animasi bisa ditampilkan di televisi, maka harus dikonversi ke dalam format VCD. Tahapannya file Flash harus dipublish menjadi SWF > dikonversi ke AVI > dikonversi menjuadi VCD (.DAT) agar bisa dimainkan di VCD Player.
• Untu konversi SWF ke AVI di Macromedia Flash MX dibutuhkan software tambahan yaitu SWF2Video. Namun untuk Macromedia Flash 8 Sudah dilengkapi dengan fasilitas konverter Windows AVI. Namun file ini hanya bisa dimainkan oleh program VCD Player pada Windows, bukan pada VCD Player yang sesungguhnya. File AVI ini nantinya akan diolah lagi dengan program QuickTime dan TMPGe sehingga dapat dihasilkan file dengan format AVI sesungguhnya.
Sumber:
Animation, Nyamok. 2005. Membuat Film Kartun dengan Flash MX. Jakarta: Elex Media Komputindo dengan modifikasi.

BEBERAPA ASPEK PERBEDAAN WINDOWS DAN LINUX



Sebagai SO server, Linux dirancang untuk tidak sering dimatikan dalam pengoperasiannya. Pencegahan memory leak di Linux mendapat porsi perhatian yang lebih besar dibanding pada Windows. Artinya, ketersediaan porsi memori yang bisa digunakan boleh berkurang pada Windows karena toh dalam waktu tidak lama sistem akan dijalankan mulai dari awal lagi.
 1. Awal perkembangannya.  
Windows berkembang dari dunia komputer mikro yang serba personal. Karena khusus untuk kebutuhan desktop, Windows sangat memfokuskan diri pada kesederhanaan penggunaan, pendekatan pada sisi end user dsb.
 Linux berkembang dari dunia Unix dengan segala persoalan multi-tasking dan multi-usernya. Dengan kata lain, Linux dirancang dengan karakteristik server atau workstation high-end. Linux juga dikembangkan dengan kemampuan jaringan cukup tinggi dan sejak awal hidupnya sudah berusaha untuk berjalan pada berbagai arsitektur komputer, sehingga Linux tidak menjadikan kebutuhan desktop sebagai tujuan besar
2. Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) 
Jika dilihat dari sisi HAKI, SO Windows dan kebanyakan program-program aplikasinya, kepemilikan lisensi (rata-rata berharga $200 USD) merupakan sarat mutlak untuk penggunannya.                                           
Sementara Linux dan program-program aplikasinya dilain pihak berlisensi gratis dan justru mendorong para penggunanya untuk menyebarluaskan perangkat lunak tersebut.
3. Kelengkapan Program
Windows tidak menyediakan banyak program setelah diinstal. Kalaupun ada mungkin hanyaInternet Explorer, Media Player, Notepad, dan beberapa program kecil lainnya.Sekalipun Linuxjuga sebagai SO, setelah diinstal, akan ditemui banyak program dari hampir semua kategori program seperti Office Suite, Multimedia (Sound, Video, Graphics), Internet (Browser, Email, Chat, Downloader, Messenger, Torrent, News), 3D, Games, Utility, dll.
4. Program Aplikasi
Windows unggul untuk aplikasi Office-nya. Diakui bahwa Microsoft Office termasuk tool yang sangat enak untuk bekerja di PC seperti menyiapkan presentasi, tulisan, laporan, agenda dll. Linux unggul dalam aplikasi Webserver, proxy server, firewall, mail server, Samba dll. Pada aplikasi server umumnya X-Windows tidak lagi digunakan di Linux, oleh karena itu Linux biasanya lebih hemat resources (memory & harddisk) di bandingkan Windows. Sementara komunitas Linuxjuga berusaha keras untuk mengejar ketinggalannya dalam aplikasi Office-nya dengan mengembangkan StarOffice yang dimotori oleh Sun Microsystems agar dapat digunakan secara cuma-cuma di atas Linux.
5. Konfigurasi Sistem
Berbeda dengan program Windows yang sudah siap pakai, di Linux ada kalanya perlu  menyuntingfile secara manual melalui command line. Tetapi dengan adanya PCLINUX Control Center, konfigurasi sistem bisa dilakukan dengan mudah. PCLINUX memiliki deteksi perangkat keras yang baik sehingga hampir semuanya berjalan secara otomatis. Dan hampir semua program di PCLINUXdisertai dengan konfigurasi yang juga sudah siap pakai
6. Dukungan Perangkat Keras
Tidak seperti kemudahan yang ditemui di Windows, terkadang suatu hardware tidak bisa bekerja diLinux. Hal ini bisa terjadi karena pembuat hardware tidak menyediakan driver versi Linux. Untungnya, belakangan ini cukup banyak vendor yang sudah memberikan dukungan driver Linux. Dan pengenalan Linux akan hardware semakin lama semakin meningkat sehingga mulai jarang terdengar permasalahan hardware di Linux.

7. Manajemen Proses
Apabila kita tekan tombol Crtl-Alt-Del pada saat sistem menjalankan Windows akan terlihat sejumlah proses yang sedang berjalan. Kalau dihitung dari 10 dan pengguna biasa bisa mengenali sebagian besar proses-proses ini.

Bila kita kirim perintah ps ax pada sistem Linux akan terlihat keterangan bahwa ada lebih dari 20 proses sedang berjalan. Mereka yang tidak mendalami sistem operasi tidak akan bisa mengenali sebagian besar dari proses-proses tersebut.

8. Sistem File
Windows menggunakan FAT dan NTFS. Windows tidak membedakan penggunaan nama filedengan huruf besar dan huruf kecil (case insensitive). Windows mengenal juga istilah drive untukdevice dan partisi. Windows memiliki MyComputer sebagai root, yang didalamnya terdapat berbagai drive dan device. Windows juga tidak bisa membaca file sistem Linux (tanpa memanfaatkan program terpisah). Di sistem file, ekstensi nama file di Windows memiliki peranan penting. 
Sementara Linux menggunakan ext2, ext3, reiserfs, xfs, jfs dan lain sebagainya. Linux dapat membaca dan menulis ke FAT32, dan dapat membaca dan  menulis NTFS (eksperimental dan memanfaatkan proyek terpisah). Linux membedakan penggunaan huruf besar dan kecil dalam berbagai aspek penggunaan sistem operasi. Di Linux, istilah drive tidak digunakan. Yang digunakan adalah direktori biasa. Apabila dibandingkan dengan Windows, Linux mengenal direktori root(disimbolkan dengan /), yang didalamnya terdapat berbagai direktori dan device. Di Linux, ekstensi nama file tidak memiliki peranan penting. 
9. Waktu Pengoperasian
Sebagai SO personal workstation, Windows akan sering dimatikan apabila ditinggalkan pemiliknya untuk menghemat listrik karena tidak akan ada orang lain yang akan menggunakan komputer itu.

Sistem Linux dirancang untuk bisa digunakan bersama-sama oleh banyak orang. Karena itu perlindungan berkas dan proses-proses milik seseorang terhadap orang lain menjadi porsi besar dari perhatian perancangnya. Pada sistem Linux (dan Windows NT/2000/XP) identifikasi user sangat menentukan hak akses pengguna. Karena itu akan banyak ditemui pengguna Linux yang bekerja dengan user root (nama super user di dunia Unix).

10. Proteksi Sistem
Karena sistem Windows biasanya digunakan orang tertentu saja, maka sistem proteksi berkas-berkas di komputer tidak menjadi perhatian utama dalam perancangan Windows. Kapanpun pengguna Windows bisa menghapus, mengganti nama, memindah lokasi direktori file apapun yang ada di sistem. Login bukanlah keharusan bagi pengguna Windows 9x. Dengan cancel login prompt, bisa didapatkan hak akses segalanya.
Meskipun sama-sama sebagai sistem operasi (SO) komputer, Linux dan Windows memiliki perbedaan dalam banyak hal. Karena merupakan dua dunia yang berbeda, maka hampir semuanya bisa berbeda. Software yang didesain khusus untuk Windows tidak akan berjalan pada Linux, demikian juga sebaliknya.
11. Menangani Crash
Dibandingkan dengan Windows 95/98/ME, Linux jauh lebih stabil. Namun jika mengikuti petunjuk sistemnya dengan baik, Windows XP juga cukup stabil.Unix dan Linux mempunyai sifat multi-user.Linux menjalankan aplikasi secara berbeda dengan Windows. Ketika suatu aplikasi terkunci, Anda dapat mematikannya dengan mudah. Cukup menekan kombinasi tombol Ctrl + Esc, dan dapat memilih aplikasi (atau proses) mana yang bermasalah. Dan jika sistem grafis yang terkunci, bisa berpindah ke command-prompt (dengan menekan Ctrl+Alt+F1) dan membunuh proses softwaresecara manual. Juga tersedia pilihan untuk merestart desktop saja dengan menekanCtrl+Alt+Backspace. Ini berarti tidak harus melakukan reboot sekalipun sistem Linux sedang mengalami masalah.
12 Sistem Sistribusi
Windows hanya mengenal satu distribusi  yaitu Microsoft. Sementara, Linux mengenal banyak distribusi yang merupakan kumpulan kernel Linux, pustaka – pustaka sistem, dan software – software yang dibungkus dengan prosedur tertentu. Yang membedakan antar distribusi bisa saja pada semua bagian tersebut (kernel yang berbeda versi dan pengaturan, software dan pustaka yang berbeda), termasuk prosedur pemaketannya.  

Kemungkinan Migrasi
Di satu pihak, Windows dalam perkembangannya menyatu dengan garis produksi server NT menjadi Windows 2000 dan kemudian Windows XP. Di lain pihak, masyarakat opensource terus mengembangan user interface grafis untuk meningkatkan kenyamanan Linux untuk penggunaan sebagai workstation pribadi. Sejak kemunculan Windows 2000 dan perkembangan user interface grafis di Linux, mulai bisa dilihat kesetaraan Windows dan Linux yakni sistem operasi untuk server dan juga untuk workstation.
Migrasi pengguna dari Windows ke Linux dan sebaliknya tidak dapat terjadi secara spontan karena faktor kebiasaan yang sulit ditinggalkan. Selama penggunaan Windows dan program-program aplikasinya tidak terhalang oleh keharusan membayar lisensi, pengguna Windows tidak akan banyak beralih ke Linux. Kesuksesan Linux di Indonesia meraih perhatian dari pengguna komputer bergantung pada hak yang berwajib dalam mengkampanyekan penghormatan pada hak atas kekayaan intelektual.

Gara - Gara Mencontek Desain Jam, Apple Didenda Rp199 Miliar


Penyelesaian kasus ini rahasia. Namun, telah bocor di sebuah situs.

Selasa, 13 November 2012, 06:39
Perusahaan Apple
Perusahaan Apple (businessinsider.com)(businessinsider.com)
Jaringan Luas - Apple dilaporkan membayar £13 juta atau sekitar Rp199 miliar untuk kompesansi kepada perusahaan SBB, yang merupakan Operator Kereta Api Nasional Swiss. Mengapa? Apple ketahuan menggunakan desain jam terkenal milik SBB tanpa izin.

Perusahaan asal Amerika serikat itu setuju pada bulan Oktober akan membayar hak paten tersebut agar dapat terus menggunakan desain jam milik SBB Swiss. Desain jam yang menjadi ikon stasiun kereta api milik SBB di Swiss ini telah digunakan pada tampilan jam di iPad dan iPhone.

Penyelesaian kasus ini sebenarnya rahasia. Namun, se[erti dilansir dari Daily Mail, surat penyelesaian kasus telah bocor di sebuah situs, mengutip dari laporan sumber yang tidak dicantumkan namanya.

Kasus ini berawal ketika Apple memperkenalkan desain tampilan jam pada perangkat barunya yang menggunakan sistem operasi terbaru iOS6.

Pihak perusahaan SBB menolak untuk mengkonfirmasi laporan tersebut. Namun, SBB menegaskan pada bulan Oktober lalu telah dicapai kesepakatan antara operator kereta api Swiss dengan perusahaan asal Silicon Valley itu terkait lisensi desain jam tersebut.

SBB mengatakan, untuk penggunaan desain tampilan jam pada perangkat Apple di iPad dan iPhone, kedua belah pihak telah bernegosiasi untuk mencapai kesepakatan dalam perjanjian penggunaan lisensi desain jam yang menjadi ikon di stasiun kereta api milik SBB.

Menurut SBB, desain jam itu merupakan ikon yang tidak kehilangan daya tariknya di era digital. "Bahkan sekarang desain tersebut melambangkan inovasi dan keandalan kualitas yang dikaitkan dengan SBB dan Swiss," demikian pernyataan SBB.

Juru bicara SBB, Reto Kormann, menegaskan di bulan September, Apple tidak meminta izin saat menggunakan desain jam tersebut. "Kami telah memberitahu Apple, bahwa hak penggunaan desain jam itu adalah milik kami," kata Reto Kormann.

Ia menambahkan, meskipun terjadi kasus hukum, SBB bangga desain jam yang menjadi ikon stasiun kereta api di Swiss telah digunakan oleh perusahaan besar yang sukses.

Desain tampilan jam itu diciptakan oleh Hans Hilfiker pada tahun 1944 dan sampai sekarang digunakan di stasiun kereta api milik SBB. Kemudian perusahaan pembuat jam Mondaine membantu menyebarkan desain tampilan jam tersebut keseluruh dunia setelah mendapatkan lisensi dari operator kereta api SBB.

Hilfiker merancang tampilan jam yang minimalis ini untuk membantu para wisatawan melihat jam dari jarak jauh saat akan menaiki kereta.

Pada tahun 1953, desain jam mengalami perubahan, Hilfiker menambahkan jarum detik berwarna merah pada desain jamnya untuk membantu para pengatur sinyal kereta api dalam mengatur kereta api berhenti. Sehingga, ini memungkinkan jadwal keberangkatan kereta menjadi tepat waktu.

Museum Desain di London dan Museum of Modern Art di New York menyatakan bahwa desain jam karya Hans Hilfiker merupakan contoh desain terbaik dari abad ke-20.

Senin, 12 November 2012

NASA Uji Coba Internet Antar Planet





WASHINGTON - NASA dan European Space Agency (ESA) mengumumkan bahwa mereka telah menguji sebuah protokol komunikasi jenis baru. Uji coba ini direncanakan akan menjadi tulang punggung teknologi internet antar planet di masa depan.

"Internet eksperimental yang kami uji dari stasiun luar angkasa ini suatu hari nanti akan digunakan oleh manusia atau pesawat antariksa di orbit sekitar Mars untuk mengendalikan robot di permukaan Planet Merah itu," ujar Deputy Associate Administrator for Space Communications and Navigation, Badri Younes.

 

Dilansir dari Mashable, Sabtu (10/11/2012), protokol komunikasi yang mereka gunakan disebut sebagai Disruption Tolerant Networking (DTN). Melalui cara ini, data bergerak di jaringan dengan lompatan.

Sementara waktu menunggu kehadiran link kelanjutannya, paket data disimpan untuk sementara dan baru dikirimkan ketika telah ada link.

Eksperimen NASA dan ESA dirancang untuk menyimulasikan situasi ketika Astronot sedang mengorbit di sekitar Bulan atau Mars dan mengendalikan robot penjelajah (seperti Curiosity) di permukaan planet.

 

sumber : 
:http://www.kaskus.co.id/thread/509dd18248ba54f7570000e6/nasa-uji-coba-internet-antar-planet/

Sabtu, 27 Oktober 2012

web dan blog iklan baris indonesia menjamur

Tiba-tiba saya keluar ide untuk menulis di blog lagi, kali ini mengenai maraknya web dan blog iklan baris di indonesia yang semakin menjamur.. iya tepatnya dengan ditambahkannya fasilitas posting artikel via email oleh admin blogger yang entah kapan tepatnya waktu diberlakukan fasilitas itu saya juga kurang dongk (maklum sudah bertahun-tahun fakum dari dunia perbloggeran *_*) tapi setelah aku coba melakukan riset di google.com ternyata eh ternyata saya terkesima dan ikut bilang WAWWW <tanpa tambahan koprol ya> hehehe...
Sebenarnya yang membuat saya berteriak dalam hati dan keluar kata-kata WAWWWW bukanlah kecanggihan atau dari mereka yang sukses membuat software ^_^ iklan baris gratis tersebut melainkan karena terlalu sungguh begitu terlalu menjamurrrnya web atau blog iklan semacam itu (aji mumpung kalee ya) wkwkwkw.. Trus kok bisa saya tiba-tiba membahas mengenai ini ? iya memang awalnya saya juga berniat untuk membuat semacam blog iklan baris gratis dengan sedikit modifikasi tambahan script PHP dan AJAX pada modul blog ala iklan baris blogspot, tapi niat saya seketika ini juga saat menulis artikel ini jadi ter-urung. Alasannya simple, supaya blog iklan baris gratis yang selama ini masih aktif bekas sepeninggalan saya waktu masih berjaya di dunia online ^_^ tidak dianggap blog SPAM oleh mesin pencari.. Awal mulanya aku sempat berfikiran bahwa dengan adanya fasilitas posting via email berarti dapat membantu membuat blog menjadi selalu uptodate tanpa kita bersusah payah mengocok-ngocok kalimat untuk menghasilkan sebait duabait atau berbait-bait artikel yang nilainya sangat berharga dimata mesin pencari jika artikel terseut benar-benar orisinil hasil karya kita sendiri tanpa melalui proses kopi-paste.. Salah jika anggapan mereka atau anda memasang link atau beriklan ke blog iklan baris gratis yang isi-nya hanya SPAM akan mendapatkan back-link yang tinggi. justru dengan anda menempelkan link blog anda pada situs web atau blog yang isi contennya adalah SPAM akan berpengaruh minus pada blog anda. Tapi gak apa2 jikalau membuat web atau blog iklan baris gratis versi blogspot hanya sebagai tempat experimen pengetahuan anda tentang dunia coding.. So.. jangan berhenti berkarya dan mencoba-coba.. Jangan sungkan-sungkan kalau ada uneg-uneg mengenai hal ini bisa disampaikan lewat kotak komentar dibawah ini ya.. tunggu artikel-artikel selanjutnya dan Salam Blogging..